Perekat Rakyat Sulteng.

Central Celebes Open Turnamen 2018, Atlet UTC Taekwondo Sumbang Medali Emas

36

SULTENG RAYA – Atlet Untad Taekwondo Club (UTC) kembali menorehkan prestasi di iven nasional Central Celebest (CC) 2 taekwondo Open Turnamen 2018 yang berlangsung di Gor Beladiri Madani beberapa waktu lalu.

Ajang yang diikuti seluruh taekwondoin se-nusantara itu berlangsung tiga hari, 7 -9 September 2018 mempertandingkan beberapa kelas.

Pada kelas Underg 58 kg atlet UTC, Adam Sidik, berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya di ajang Central Celebest Open Turnamen tersebut.

Sementara itu, pada kelas Underg 68 Kg, Muh Azrhil yang juga atlet UTC senior juga menyumbang medali perunggu, usai kalah poin dari para atlet taekwondo lainnya.

Namun, bagi Pelatih UTC, Faruq Lamusa, meski salah satu atlet binaanya itu mendapatkan perunggu, dirinya tetap merasa bangga. Karena capaian kedua atlet binaannya itu merupakan suatu prestasi.

“Penampilan mereka sudah sangat bagus, karena mampu bersaingan dengan atlet taekwondo lainnya bahkan meraih medali,” katanya kepada Sulteng Raya belum lama ini.

Lanjutnya, dengan beberapa prestasi yang diraih atlet UTC dari berbagai kejuaraan taekwondo, dirinya optimis beberapa dari atlet binaanya memiliki kesempatan besar tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua 2020 mendatang.

“Ini salah satu bukti bahwa atlet taekwondo yang berada di Sulawesi Tengah (Sulteng) itu bisa diandalkan untuk tampil di ajang Nasional bahkan Internasional, dengan prestasi mereka di ajang Central Celebest 2 open turnamen 2018 ini, saya yakin mereka akan terpilih untuk mewakili Provinsi Sulteng di Cabang Olahraga (Cabor) taekwondo pada ajang PON 2020 mendatang,” tuturnya.

sementara mengenai ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) November 2018 mendatang, atlet binaanya akan memperkuat daerah mereka masing-masing.

“Yah untuk ajang Porprov 2018, mereka (atlet UTC) akan kembali dan memperkuat daerah mereka masing-masing,” jelasnya.MAT

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.