Perekat Rakyat Sulteng.

Saatnya Sepak Bola Palu Berkompetisi Nasional

46

SULTENG RAYA – Ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kota (Askot) Palu, Akram Agus mengapresiasi tim sepak bola kota yang keluar sebagai juara di kompetisi Liga Pelajar seri Provinsi, yang sekaligus mewakili Sulteng tampil di seri Nasional seperti SSB Aditama Bahari U-16, SSB Simpati U-14 dan SSB Tawaeli.

Akram mengatakan, dengan berhasilnya Sekolah Sepak Bola (SSB) Palu mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tampil di Seri Nasional Liga Pelajar Piala Menpora. Maka sudah saatnya sepak bola Kota Palu berkompetisi di tingkat Nasional melalui kompetisi yang profesional, karena tim/SSB yang mewakili Provinsi Sulteng di seri Nasional semua dari Kota Palu.

Menurutnya, keberhasilan SSB Kota Palu yang tampil di seri Nasional Liga Pelajar Piala Menpora tahun ini berkat pembinaan yang baik dalam SSB-nya.

“Itu semua tidak terlepas dari pembinaan dalam suatu SSB, sehingga mereka dapat menjuarai Liga Pelajar seri Provinsi,” katanya kepada Sulteng Raya, Rabu (5/9/2018).

Sementara, dirinya berharap agar sepak bola jangan hanya dijadikan sebuah kegiatan seremonial.

“Jangan sepak bola dijadikan kegiatan seremonial hanya untuk memenuhi persyaratan, yang terpenting itu sepak bola jalan terus tanpa melihat kualitas dari turnamen tersebut,” harapnya.

Dirinya juga berharap melalui kompetisi yang profesional tersebut, akan melahirkan pemain-pemain berkualitas seperti Witan Sulaeman.

“Saya juga berharap melalui kompetisi yang bergengsi di level pelajar ini, lahir kembali pesepak bola Kota Palu yang profesional seperti Witan Sulaeman,” tuturnya.MAT

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.