Perekat Rakyat Sulteng.

Polwan Sulteng Dapat Perunggu, di Asian Games 2018

38

SULTENG RAYA – Seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Akyko Michele Kapito (23) berhasil mendapatkan medali perunggu di Asian Games 2018 pada pertandingan sepak takraw quadrant.

Akyko yang kesehariannya bertugas di Brimob Polda Sulteng itu, tampil maksimal bersama rekan-rekannya pada babak penyisihan dengan mengalahkan Korea dengan skor 2-1, kemudian dipertandingan quadrant kedua mereka kembali meraih kemenangan atas Myanmar dengan skor 2-1.

Dilanjutkan kemenangan ketiga atas Laos degan skor 2-0, namun mereka gagal di semifinal usai kalah 2-1 dari Vietnam.

Meski demikian, atlet sepak takraw berusia 23 tahun itu mengaku sangat bangga terhadap pencapainnya.

“Bangga sekali bisa memberikan medali untuk kontingen Indonesia, meskipun kami hanya mampu rebut medali perunggu, karena para atlet pada umumnya merasa sangat bangga bisa tampil di ajang Asian Games meski belum meraih medali,” katanya kepada Sulteng Raya, Senin (3/9/2018).

Lanjutnya, Asian Games 2018 yang telah berakhir merupakan ajang yang terbesar yang diikutinya sepanjang karirnya menjadi seorang atlet sepak takraw.

“Saya baru pertama kali ikut Asian Games dan menjadi ajang yang terbesar bagi saya selama menjadi atlet sepak takraw,” ujarnya.

Dirinya berharap agar kembali dipercayakan untuk tampil di Asian Games 2022 mendatang.

“Yah saya selalu siap jika dipercayakan kembali untuk tampil di Asian Games 2022 di China dan itu sangat saya harapakan,” harapnya.

Atlet takraw yang sering disapa Akyko itu juga berharap agar nantinya ada atlet sepak takraw dari Sulteng yang juga bisa tampil di Asian Games mendatang.

“Yah mudah-mudahan kedepannya lahir atlet sepak takraw putri yang juga bisa tampil di Asian Games seperti saya dan Nur Isni Chikita dan kuncinya agar atlet Sulteng bisa tampil di ajang Asian Games adalah berlatih, berlatih dan terus berlatih juga berdoa,” jelasnya.MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.