Perekat Rakyat Sulteng.

Sekdaprov Sulteng, Harap Aditama Bahari Juara di Piala Menpora

30

SULTENG RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Hidayat Lamakarate resmi melepas pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Aditama Bahari menuju Bali untuk bertarung di ajang Liga Pelajar usia 16 tahun (LP U-16) Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) seri Nasional di Rujab Gubernur Sulteng, Sabtu (1/9/2018).

Dirinya berharap agar SSB Aditama Bahari yang mewakili Provinsi Sulteng tampil di seri Nasional bisa keluar sebagai juara di Piala Menpora.

“Saya berharap pesepakbola U-16 ini (Aditama Bahari) bisa berjuang dan keluar sebagai pemenang di seri Nasional LP-16 di Bali,” katanya saat melepas SSB Aditama bahari.

Menurutnya, ajang liga pelajar yang diselenggarakan oleh Menpora ini merupakan salah satu langkah untuk kemajuan sepak bola yang ada di Indonesia, sebab sudah terbukti jebolan dari ajang liga pelajar banyak berkulaitas.

“Kalau ingin sepak bola maju maka harus dibina dari usia dini dan langkah Menpora mengadakan ajang liga pelajar dari tingkat lokal hingga Nasional sudah sangat baik untuk menjaring pesepak bola yang berkualitas dari daerah-daerah yang di Indonesia,” tuturnya.

Sementara, SSB Aditama Bahari yang dilatih oleh Lukman Masiara akan bertarung dengan SSB dari seluruh provinsi di Indonesia selama dua pekan mendatang. Keberhasilan SSB Aditama Bahari mewakili Provinsi Sulteng usai mengalahkan Poso FC di laga final Liga Pelajar U-14 beberapa waktu yang lalu.

Diketahui, pemain SSB Aditama Bahari baru berangkat menuju Bali pada Ahad (2/9/2018).MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.