Perekat Rakyat Sulteng.

Tersangka Curanmor di 30 TKP Ditangkap

71

SULTENG RAYA – Aparat Polsek Palu Barat berhasil menangkap tersangka spesialis tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di 30 tempat kejadian perkara (TKP) di Kota Palu.
Kapolsek Palu Barat, Iptu Sudirman mengatakan, tersangka SF melakukan curanmor di 30 TKP masing-masing sebanyak 23 di wilayah Kecamatan Palu Barat, lima kali di Kecamatan Palu Selatan dan dua kali di Kecamatan Palu Timur.

“Tersangka terlebih dahulu mengamati korban dan melakukan aksinya saat korbannya lalai,” jelas Iptu Sudirman didampingi Paur Subbag Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna saat merilis tersangka di kantor Polsek Palu Barat, Jumat (24/8/2018).

Kapolsek mengatakan, tersangka adalah pelaku tunggal dalam melakukan aksinya dengan menggunakan kunci-kunci duplikat dalam melakukan pencurian. Selain itu, tersangka beraksi di siang hari maupun malam hari di rumah-rumah yang sudah menjadi targetnya.

“Motif tersangka adalah faktor ekonomi, selain itu juga tersangka diketahui merupakan seorang pengguna Narkotika. Dari tangan tersangka SF, polisi mengamankan barang bukti berupa flashdisk sejumlah sembilan buah, kunci-kunci duplikat, tiga obeng, satu unit telepon genggam, dua unit laptop, satu unit TV dan satu unit sepeda motor Mio J Warna Biru,” ujar kapolsek.

Dikatakannya, saat ini anggota Polsek Palu Barat masih melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, karena barang hasil kejahatan tersangka SF yang lainnya telah dijual di sosial media Facebook.
“Kami masih melakukan pengembangan, barang bukti kebanyakan dijual di luar Kota Palu, sehingga antara tersangka dengan pembeli tidak saling mengenal,” jelasnya.

Atas kejahatannya, tersangka diancam Pasal 363 KUHP ayat 3 e dan 5 e dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara dan saat ini tersangka telah ditahan di Polsek Palu Barat.MG1

Leave A Reply

Your email address will not be published.