Perekat Rakyat Sulteng.

Petani di Sigi Tewas Ditikam Ponakannya

47

SULTENG RAYA – Seorang petani di Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) tewas ditikam di rumahnya di Dusun II, RT IV, Kamis (23/8/2018).

Diketahui, korban yang berinisial NA (49) tewas di tangan pelaku DA (24) yang merupakan keluarga korban sendiri, yakni keponakan kandung atau anak dari kaka kandung korban.

“Betul ada penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di Desa Karawana, Sigi kemarin (Kamis 23/8/2018) sore ,” ucap Kapolsek Dolo, AKP Romy, Jumat (24/8/2018).

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian penikaman itu bermula saat korban mendatangi rumah pelaku dan keduanya terlibat adu mulut, setelah itu pelaku yang saat itu sedang memegang pisau langsung mengayunkan pisau tersebut ke arah korban sebanyak satu kali. Akibatnya, pisau tersebut menusuk dada sebelah kiri korban dan korban langsung tergeletak, melihat korban tergeletak tersangka langsung melarikan diri.

Kemudian tetangga yang melihat peristiwa tersebut, mendapati korban sudah tergeletak di tanah dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Torabelo Sigi, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi.

Sebelumnya keduanya memang terlibat permasalahan. Diduga, salah satu pemicu permaslahan tersebut berkaitan dengan harta warisan keluarga. Selain itu, sebelum kejadian penikaman terjadi, korban sempat mengkonsumsi minuman keras (Miras) di rumahnya. Bahkan, menurut tetangga, usai pelaku mengkonsumsi miras, pelaku sering kali terlibat permasalahan di sekitar tempat tinggalnya.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan mendekam di Polres Sigi guna penyelidikan lebih lanjut,” tegas AKP Romy.MG1

Leave A Reply

Your email address will not be published.