Perekat Rakyat Sulteng.

Polres Palu Musnahkan 32.3 gram Sabu

12

SULTENG RAYA – Polres Palu memusnahkan narkotika jenis sabu seberat 32,3 gram, milik tiga tersangka laki-laki masing-masing CO (23), RM (23) dan BR (32).

Pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di Rupatama Polres Palu, Kamis (9/8/2018) disaksikan oleh perwakilan Dirresnarkoba, Kajari Palu, Ketua Pengadilan Negeri Palu, Kepala BNN Kota Palu, Kepala BPOM di Palu, penasehat hukum tersangka, keluarga tersangka dan seluruh personel Polres Palu.

Wakapolres Palu, Kompol Basrum Syhbutuh yang memimpin langsung pemusnahan mengatakan bahwa, sabu yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Palu pada Rabu (25/7/2018).

“Pemusnahan barang bukti ini dapat dilakukan atas
berkat usaha dan kerja keras Satuan Narkoba Polres Palu dan seluruh anggota Polres Palu, serta peran aktif dari masyarakat dalam membantu tugas Kepolisian, sehingga membuahkan hasil yang maksimal, terbukti hari ini (Kemarin) kita gelar lagi press release pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus Narkotika pada tanggal 25 Juli 2018,” ujar Wakapolres Palu.

Sementara itu, Wakapolres Palu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memerangi kasus narkotika. Dimana narkotika merupakan musuh nyata bagi Negara dan sedang diperangi secara serius, karena narkotika dapat merusak badan sekaligus masa depan generasi penerus bangsa bila disalahgunakan.

“Banyak macam jenis dari narkotika yang sedang beredar di Negeri kita dengan berbagai harga dan cara memperolehnya secara diam-diam untuk digunakan baik dari kalangan pelajar, masyarakat bawah, masyarakat menengah, sampai kelas atas,” jelas perwira menengah berpangkat satu melati di pundaknya itu.YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.