Perekat Rakyat Sulteng.

Polair Sosialisasi Cegah Paham Radikal

32

SULTENG RAYA – Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Donggala, melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk mencegah berkembangnya paham radikal, yang berpotensi merongrong keutuhan Negara Kemerdekaan Republik Indonesia (NKRI) di sejumlah desa di Donggala.

Kegiatan penyuluhan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polair, Iptu Delon berlangsung di enam tempat diantaranya, di Desa Tibo, Desa Kaliburu, Desa Toaya, Desa Masaingi, Desa Marana dan Desa Kavaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Rabu (8/8/2018).

Dalam penyuluhannya, Iptu Delon menjelaskan tentang bahaya dari kelomok radikal, cara pencegahannya, serta memberikan pemahaman tentang hukum perairan.

Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut, Iptu Delon juga mengajak warga untuk menjaga kelestarian dan ekosistem laut.

“Dalam sosialisasi dan tanya jawab, kami menekankan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tutur Iptu Delon.

Sementara itu, Iptu Delon berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin kerjasama yang baik dan komunikatif antara masyarakat dengan kepolisian, sehingga bila terjadi tindak pidana dapat dikomunikasikan dengan cepat.

Pada kesempatan itu, Satpolair Polres Donggala juga membagikan 252 paket sembako, pelampung, bendera merah putih dan teks pancasila kepada peserta sosialisasi.

“Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Sindue, dan masyarakat menyampaikan rasa terima kasihnya atas sosialisasi yang telah diberikan oleh Satpolair,” ucap Delon.TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.