Perekat Rakyat Sulteng.

Lomba Balap Katinting Meriahkan HUT ke-73 RI

16

SULTENG RAYA – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia (RI). Dinas Perikanan Kabupaten Poso menggelar lomba balap perahu katinting, Kamis (9/8/2018).

Lomba perahu kantinting diikuti oleh 21 peserta dari dua kabupaten yaitu, Kabupaten Poso dan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), dengan mengambil start dari muara sungai Poso yang membelah antara dua wilayah kelurahan yakni, Kelurahan Kayamanya dan Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota dan Poso Kota Utara dan finish di jembatan Poso.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya meminta kepada peserta lomba, agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi.

Selain itu, bupati mengharapkan, kepada semua peserta untuk mengikuti aturan yang ada sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Gunakan pelampung walaupun pandai berenang, para peserta harus mengikuti aturan yang ada,” ucap Bupati Poso, Darmin.

Ia juga berpesan kepada peserta agar menjunjung tinggi nilai-nilai 45 yang sudah ditunjukkan oleh para pejuang-pejuang kita, salah satunya yakni sportifitas.

“Bagi yang belum menang nantinya harus bisa mengakui kekalahan, berikan selamat bagi yang menang dan bagi yang menang janganlah sombong dengan kemenangan,” pesan Darmin.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu itu, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kapolres Poso, Kajari Poso, Ketua Pengadilan Negeri Poso, sejumlah anggota DPRD Poso, pimpinan OPD lingkup Pemda Poso, panitia lomba dan ratusan masyarakat Kota Poso.SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.