Perekat Rakyat Sulteng.

SSB Sinar Baiya Puncaki Grup B Liga Pelajar U-14

16

SULTENG RAYA – Kemenangan 2-0 yang diraih oleh SSB Sinar Baiya atas SSB Lore Timur pada lanjutan Liga Pelajar U-14 Sulawesi Tengah (Sulteng), membuat tim asal Kecamatan Tawaeli itu memuncaki klasemen grup B.

SSB Sinar Baiya yang ditangani oleh coach Syamsudin, saat ini mengoleksi enam poin dari dua laga yang mereka jalani.

Mencetak dua gol ke gawang SSB Lore Timur, tidaklah mudah bagi anak asuhan Syamsudin itu. Pasalnya, SSB Lore Timur juga memberikan perlawanan yang begitu sengit dan beberapa kali mencetak peluang emas di depan gawang SSB Sinar Baiya.

Gol yang pertama dari SSB Sinar Baiya tercipta melalui pemain bernomor punggung 13 Try Susilo Paxda di menit ke-23 dengan memaksimalkan peluang yang didapatkannya di sisi kanan gawang SSB Lore Timur yang dijaga ketat oleh Yusdar.

Pemain SSB Lore Timur yang bernomor punggung 11 Wil, sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang SSB Sinar Baiya, namun penjaga gawang SSB Sinar Baiya, Bayu langsung keluar dari sarangnnya untuk menjemput si kulit bundar, sehingga Wil tidak bisa memaksimalkan pelaung tersebut menjadi sebuah gol.

Tidak menunggu lama bagi SSB Sinar Baiya untuk bisa menggandakan kedudukan, sembilan menit usai gol yang dicetak oleh Try Susilo, gawang SSB Lore Timur kembali mereka getarkan melalui pemain bernomor punggung 8 Arya, sehingga skor menjadi 2-0 untuk keunggulan SSB Sinar Baiya.
Gol yang dicetak oleh Arya tersebut menutup babak pertama.

Tertinggal 2-0, SSB Lore Timur lebih meningkatkan daya serang mereka di babak kedua, namun usaha yang mereka lakukan itu juga belum bisa memperkecil ketertinggalan.

Permainan yang ditunjukkan oleh SSB Lore Timur di babak kedua lebih menekan dan memaksa para penyerang SSB Sinar Baiya turun untuk membantu lini pertahanan.

Beberapa kali peluang emas didapatkan oleh penyerang SSB Sinar Baiya dengan memanfaatkan serangan balik cepat, namun peluang itu belum bisa menambah pundi-pundi gol mereka.
Hingga wasit menyudahi pertandingan di babak kedua, skor tetap 2-0 untuk kemenangan SSB Sinar Baiya.

Usai pertandingan, Coach SSB Sinar Baiya Syamsudin menilai permainan yang dipertunjukkan oleh anak asuhannya pada laga tersebut sudah maksimal dan mereka akan kembali menghadapi lawan SSB Persinja Sirenja hari ini, Jumat (10/8/2018) pukul 08.00 wita.

“Permainan anak asuhan saya sudah bagus dan sesuai dengan arahan saya, kami akan kembali bertanding melawan SSB Persinja Sirenja besok (Hari ini),” tuturnya.

Meskipun sudah memuncaki klasemen grup B, dirinya tetap tidak menganggap remeh lawan dan tetap bermain dengan maksimal.

“Saya terus menekankan kepada mereka agar tetap bermain dengan baik dan tidak memandang enteng lawan, sebab di semifinal masih ada lawan yang berat yang akan dihadapi,” jelasnya.
Sementara itu, di partai sebelumnya pada sore hari, SSB Donggala Utama menang Wolk Out (MO) atas SSB Persinja Sirenja.

Jadwal Pertandingan Liga Pelajar U-14, Jumat 10 Agustus 2018
SSB Persinja Sirenja vs SSB Sinar Baiya, pukul 08:00 wita.

SSB Donggala Utama vs SSB Lore Timur, pukul 09:00 wita.

SSB Simpati Palu vs SSB Rauf Jr, pukul 15:00 wita.

SSB Sausu Raya vs SMP Negeri 20 Palu, pukul 16:00 wita.MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.