Perekat Rakyat Sulteng.

Oknum Polisi Keroyok Anak Kades di Morowali

64

SULTENG RAYA – Seorang pemuda bernama Muhammad Rizchal (21) yang merupakan anak dari Kepala Desa (Kades) Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, diduga dikeroyok oleh belasan oknum anggota polri.

Akibat dari tindakan sejumlah oknum polri itu, anak Kades Ipi itu menderita luka lebam di bagian mata kiri dan pundak kiri, serta sobek pada kepala dan telinga bagian kanan. Belasan anggota polri itu merupakan personel BKO Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang saat ini masih dalam tugas pengamanan pilkada di daerah tersebut.

Menurut korban, beberapa hari sebelumnya ada rekannya yang mengeluarkan perkataan kasar saat tengah berombongan mengendarai sepeda motor, namun belasan anggota polisi tersebut ternyata salah tangkap.

Rizchal yang merupakan alumni di Universitas 45 Makassar itupun dihajar dengan pukulan, tendangan dan bahkan ada anggota polisi yang menggunakan besi untuk menghantam korban Rizchal.

Ayah korban, Abdul Rahman yang tak menerima perlakuan tersebut kemudian melaporkan kejadian itu ke Kapolres Morowali agar dapat diproses secara hukum.

Abdul Rahman (Kades Ipi) menegaskan bahwa, para pelaku harus diproses secara hukum.

“Saya sebagai orang tua tidak menerima perlakuan oknum polisi kepada anak saya, apalagi dia tidak bersalah. Saya minta agar para pelaku diproses hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Morowali, AKBP. Dadan Wahyudi mengatakan bakal melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan akan segera melakukan pemanggilan kepada anggota polisi yang terlibat.

“Pasti akan kami proses, secepatnya akan dilakukan penyelidikan dan saya akan memanggil para anggota yang diduga terlibat dalam kejadian ini,” tegas kapolres.BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.