Perekat Rakyat Sulteng.

Terlibat Curanmor, Warga Palu Ditangkap di Buol

55

SULTENG RAYA – Akibat terlibat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Buol, ARN alias Anto yang diketahui merupakan warga Kota Palu yang beralamat di Jalan Garuda Nomor 23 berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres Buol saat melakukan aksinya di depan Hotel Sinar Lancar Buol, Sabtu (2/6/2018).

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Aji Riznaldi mengatakan bahwa modus operasi pelaku curanmor tersebut yaitu, dengan berpura-pura meminjam kendaraan, kemudian melarikan kendaraan tersebut ke daerah luar Buol untuk dijual.

“Modus tersangka dalam kasus curanmor ini, dengan meminjam kendaraan kepada calon korban yang baru dikenal kemudian dibawa kabur dan dijual,” kata Aji kepada Sulteng Raya, Sabtu (2/6/2018).

Dikatakannya, tersangka Anto tersebut adalah pelaku curanmor yang sudah berkali-kali beraksi di sejumlah daerah di wilayah Sulteng.

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim yang didampingi oleh Kanit Tipidter Reskrim, Aipda Cristover Konduwes menambahkan, bilamana dari hasil pemeriksaan, tersangka Anto telah melakukan aksinya di sepuluh TKP di empat wilayah yakni Palu, Donggala, Toli-toli dan Buol.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP) curanmor tersebut masing-masing di daerah Palu dan Donggala 6 TKP, Buol 2 TKP serta Tolitoli 2 TKP. Sementara dalam aksinya, tersangka biasanya mengincar sejumlah tempat seperti rumah makan sari laut, rental playstation (PS) serta hotel dan penginapan,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini pelaku bersama dengan barang bukti sejumlah unit kendaraan bermotor hasil curiannya langsung diamankan di Mapolres Buol, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Kami sudah mengamankan tersangka, berikut mencari barang bukti yang telah dijual oleh pelaku, mengambil keterangan saksi, serta melengkapi administrasi untuk proses selanjutnya,” tegas Aji.FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.