Perekat Rakyat Sulteng.

Ramadhan, Jambret Tetap Mengintai

53

SULTENG RAYA – Berhati-hatilah saat keluar dari rumah, terutama saat malam hari. Apalagi, jika membawa barang berharga agar tetap waspada dan menjaganya. Pasalnya, meski di bulan suci Ramadhan, jambret tetap mengintai mangsanya.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kamis (31/5/2018) malam. Satuan Tugas (Satgas) K5 setempat melakukan pengejaran kterhadap pengendara motor yang diduga sebagai pelaku jambret.

Demikian penyampaian Lurah Birobuli Selatan, Moh Ansyar Taufiq, saat dikonfirmasi Sulteng Raya, Jumat (1/6/2018).
Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 23.30 Wita. Dia bersama Satgas K5 dan Sekretaris Camat (Sekcam) Palu Selatan, sedang di Posko Ramadhan di RT 07. Saat itu, kata dia, melintas pengendara motor memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Diduga pengendara melintas di wilayah itu usai melakukan jambret di Jalan Towua.

Waktu bersamaa, salah seorang perempuan mengendari motor matic mengikuti pengendara itu sambil teriak ‘jambret, jambret, tolong tas saya dibawa lari’. Tidak berpikir panjang, anggota Bhabinkamtibmas Satgas K5 langsung melakukan pengejaran.

“Tiba-tiba melintas Motor Vixion yang diduga melakukan Jambret di jalan Touwa serta diikuti Motor metic yang dikendarai wanita berboncengan berteriak minta tolong jambret tas ku, kemudian kami melakukan pengejaran melewati Jalan Karajalemba. Akan tetapi tidak dapat mengejar pelaku tersebut dikarenakan motor yang di kendarai pelaku dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya.

Bukan hanya pelaku yang kehilangan jejak, Satgas K5 juga mengaku kehilangan jejak korban saat melakukan pengejaran. Sehingga, “Cuma pelaku jamret dan korban tidak dapat terkejar dan kita kehilangan jejak,”katanya.
Agar permasalahan ini tidak terulang lagi, Pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati saat berkendara.

“Kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan supaya tidak keluar dan berkendaraan sendri di atas jam 10 malam, kalau keluar minta ditemani oleh keluarganya dan tidak membawa tas atau hp saat berkendara,” harapnya. BAL

Leave A Reply

Your email address will not be published.