Perekat Rakyat Sulteng.

Kapolres Sigi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

133

SULTENG RAYA – Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri mengajak masyarakat Sigi untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan berperan aktif melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan adanya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Sigi.

“Kalau ada hal yang terindikasi tindak pidana, kami mohon masyarakat menahan diri. Laporkan kepada kami, jangan main hakim sendiri. Percayakan kepada kami untuk memprosesnya. Ada prosedur hukum yang harus ditempuh. Jangan sampai masyarakat yang main hakim sendiri justru akan terjerat tindak pidana juga,” kata Kapolres Sigi, Rabu (23/5/2018).

Dikatakannya, untuk pengamanan pada bulan suci ramadhan, kapolres menerjunkan sebanyak 600 personel dari berbagai fungsi dan satuan yang dilibatkan untuk menjaga kamtibmas selama ramadhan.

“Selama bulan ramadhan ini, kami fokus menjaga masjid-masjid dengan melibatkan seluruh fungsi dan satuan, termasuk fungsi intel dan reskrim. Namun penjagaan tidak dilakukan secara ketat agar masyarakat tetap khusyu dalam beribadah,” jelas AKBP Wawan.

Selain itu, penjagaan juga ditingkatkan di gereja-gereja, mako polres maupun mako polsek, mengingat adanya aksi teror yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

“Kami tentu berharap aksi teror tidak terjadi di wilayah Sigi. Tapi kami tetap harus waspada dengan meningkatkan skala pengamanan di areal khusus,” tegasnya.FRY

Leave A Reply

Your email address will not be published.