Perekat Rakyat Sulteng.

Diduga Dibunuh, Istri Anggota TNI Ditemukan Tewas Mengenaskan

258

SULTENG RAYA – Diduga dibunuh, seorang istri dari anggota Kodim 1311/Morowali bernama Ideha Pembaga, ditemukan tewas mengenaskan di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Selasa (15/5/2018).

Kronologis kejadian bermula pada Senin (14/5/2018) sekitar pukul 15.00 wita, dimana korban keluar dari kantor untuk menemui salah seorang temannya di Desa Wosu tepatnya di wilayah jalan masuk Transmigrasi Bali. Dimana sebelumnya, korban sempat mengisi pulsa di sebuah counter dekat kantornya dan ia mendapat telefon dari seseorang agar langsung menuju tempat pertemuan yang telah disepakati.

“Kemarin ibu Ida sempat isi pulsa dengan saya, setelah saya isi pulsanya, dia dapat telfon, saya tanya ibu mau kemana??? Dia jawab katanya mau antar paket sama temannya tapi saya tidak tahu siapa orangnya, sempat saya tanya paket apa yang dibawa, dia jawab itu paket susu dan milo, habis itu dia langsung lanjut naik motor,” kata penjual pulsa saat diwawancara di Mapolsek Bungku Barat.

Korban yang mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio Sporty bernomor polisi DN 4876 GO, langsung hilang kontak dengan kelurganya. Sehingga pihak keluarga korban mengambil keputusan untuk langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Bungku Barat.

Sementara itu, Kapolsek Bungku Barat, Iptu Michael Hobosan menjelaskan usai menerima laporan, anggota Polsek Bungku Barat langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban. Alhasil, Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 15.00 wita kemarin, anggota Polsek Bungku Barat berhasil menemukan istri anggota TNI itu dalam kondisi sudah tidak bernyawa di sebuah lokasi hutan rimbun dekat kebun kelapa yang mengapung di genangan air sungai kecil di Desa Wosu.

“Kami bersama anggota Polres Morowali masih terus berusaha mencari pelaku, seluruh tenaga kami kerahkan untuk menangkap pelaku,” tegas Iptu Michael Hobosan.

Ia menambahkan, saat korban ditemukan kondisi tubuhnya sangat mengenaskan, karena saat dibawa ke Puskesmas Bungku Barat terlihat pada bagian leher korban seperti habis disayat menggunakan benda tajam.

“Untuk jumlah pelaku kami belum bisa pastikan, tapi untuk dugaan pelaku, identitasnya sudah kami kantongi dan akan berusaha untuk mengamankannya guna menjalani proses penyelidikan, seluruh saksi-saksi kami sudah interogasi dan sekali lagi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkap pelaku atas kasus ini,” tegasnya.

Diketahui, pada Rabu (16/5/2018) kemarin, belum ada keterangan resmi terkait kelanjutan kasus tersebut dan rumah terduga pelaku yang juga berada di Desa Wosu dijaga ketat aparat Brimob bersenjata guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.