Perekat Rakyat Sulteng.

Pilkada Morowali, Dua Paslon Perseorangan Dinyatakan Lolos

79

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Perseorangan tahap dua, di aula Kantor KPU Morowali kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (8/2/2018).

Pleno terbuka tersebut dihadiri oleh dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali jalur perseorangan, Silahudin Karim-Sunardin Firdaus (SINAR) dan Haris Nunu-Ismail Suaib (HARISMA), Ketua dan anggota KPUD Morowali, Panwaslu Morowali, serta PPK se-Kabupaten Morowali.

Saat rapat pleno, masing-masing PPK membacakan hasil verifikasi faktual dukungan calon perseorangan perbaikan sesuai dengan Kecamatan masing-masing. Untuk pasangan Silahudin Karim-Sunardin Firdaus, dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat di Kecamatan Bungku Tengah sebanyak 703 orang, Wita Ponda 765, Bahodopi 680, Bungku Pesisir 91, Bungku Selatan 244, Bumi Raya 188, Menui Kepulauan 19, Bungku Barat 151, dan Bungku Timur 555.

Sementara, dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Haris Nunu-Ismail Suaib yang dinyatakan memenuhi syarat di Kecamatan Bungku Tengah sebanyak 252 orang, Wita Ponda 52, Bahodopi 13, Bungku Pesisir 48, Bungku Selatan 2, Bumi Raya 130, Menui Kepulauan 149, Bungku Barat 48 dan Bungku Timur 3.

Setelah itu, total rekapitulasi dukungan calon perseorangan perbaikan dibacakan oleh ketua KPU Morowali, Wahyudin Abd Wahid. Total dukungan perbaikan untuk pasangan Silahudin Karim- Sunardin Firdaus sebanyak 3.396 orang, dan ditambahkan dengan dukungan pada tahap awal sebanyak 5.241, sehingga dukungan untuk pasangan Silahudin Karim-Sunardin Firdaus sebanyak 8.637 dan telah memenuhi syarat pencalonan, dimana diketahui sebelumnya syarat minimal dukungan perseorangan adalah 8.102 orang.

Sedangkan total rekapitulasi dukungan calon perseorangan perbaikan pasangan Haris Nunu-Ismail Suaib sebanyak 697 dan ditambahkan dengan dukungan pada tahap sebelumnya sebanyak 7.786 orang sehingga dukungan untuk pasangan Haris Nunu-Ismail Suaib berjumlah 8.483 orang dan dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan.

“Kedua pasangan melalui jalur perseorangan dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Morowali 2018, dan kita akan menunggu penetapan pasangan calon pada tanggal 12 Februari mendatang,” jelas Wahyudin Abdul Wahid. BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.