Perekat Rakyat Sulteng.

Akbid Graha Ananda Palu Buka Kouta Maba 500, Bebas SPP

1.278

SULTENG RAYA- Akademi Kebidanan (Akbid) Graha Ananda Palu, buka penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2017/2018 dengan kuota 500 orang.

Penerimaan Maba kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini pihak Yayasan Pendidikan Graha Husada Lestari Sulawesi Tengah yang menaungi Akbid Graha Ananda Palu membebaskan mahasiswa dari iuran SPP.

Mahasiswa kata Ketua Yayasan Ir. H. Yusri Yusuf A. Aras, M.Kes, cukup mengeluarkan biaya pendaftran sebesar Rp 125 ribu dan biaya BPP dan pakaian seragam sebesar Rp 8 juta, selanjutnya gratis selama mengikuti pendidikan di kampus ini.
Dimana sebelumya kata Yusri Yusuf, mahasiswa di kampus ini dibebankan biaya SPP sebesar Rp 3 juta semester. “Kali ini kita bebaskan dari beban SPP, ini hadiah buat mahasiswa baru tahun ini, tahun depan belum tentu kebijakan ini berlaku lagi,”terang Yusri Yusuf, belum lama ini.

Bukan hanya itu kata Yusri Yusuf, mahasiswa bisa bebas tes masuk dengan syarat mendapatkan rekomendasi dari sekolah, puskesmas, kelurahan/desa asal calon mahasiswa sebagai sponsor program ini.

Di tempat yang sama, Direktur Akbid Graha Ananda Palu Aisyah, juga menambahkan, terkait kualitas lulusan tidak perlu diragukan, sebab kampus ini selain memiliki fasilitas yang lengkap juga memiliki kaulifikasi 20 tenaga dosen yayasan yang mumpuni ditambah sejumlah tenaga dosen Luar Biasa (LB), apa lagi sistem jaringan alumni kampus ini, hingga hari ini terbilang lebih baik dari yang lainnya.

Sehingga tidak mengherankan, jika hampir tidak ada terlihat alumni kampus ini mengganggur di masyarakat, sebab dengan sistem jaringan alumni, lebih memudahkan lulusan terserap di lapangan kerja. “Dengan memperkuat kompetensi mahasiswa di perawatan gawat darurat, serta ditambah jaringan alumni yang begitu kuat, memudahkan mahasiswa kami terserap di masyarakat,”jelas Aisyah.

Aisyah mengharapkan masyarakat memanfaatkan kesempatan ini, mengingat sudah bukan rahasia umum lagi, terkait mahalnya biaya pendidikan di sekolah kesehatan. Kali ini kata Aisyah, ketua yayasan memprogramkan biaya pendidikan gratis buat tahun ini. “Saya mengharapkan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini, ketua yayasan telah begitu baik membantu mahasiswa baru dengan membebaskan biaya SPPnya selama kuliah, ini kesempatan emas untuk digunakan untuk sekolah kesehatan,”harapnya. AMI

1 Comment
  1. Fira says

    Komentar *apakah sudah buka pendaftaran di kampus ananda graha? apa semua pensyaratannya kalau mau masuk?

Leave A Reply

Your email address will not be published.